twitter



hari ini gue agak sedikit melambat dalam bermandi-mandi ria..hehe..jadilah seperti biasa waktu yang mepet dan bokap gue bikin kebakaran jenggot karna gue suruh buru-buru..*sorry Dad =)

hari ini gue dapet supir angkot yang baik dan "sabar". kenapa gue tanda kutip-in sabarnya, karna si abang bukan hanya sabar dalam mencari rejeki seperti katanya, tapi juga sabar nyetirnya sehingga lagi-lagiiiii... saya telaaaaat sodara-sodara..!!-_-'

siabang menepi kejalan yg agak adem. karena panas matahari pas ada disebelah kiri atas gue.

supir : nah disini enak neng adem. kuat ga seharian kepanasan gitu *siabang nyengir dengan jumawa.

gue : ya ga kuatlah bang, emangnya saya jemuran disuruh panas2an seharian..ntar gosong sebelah gmn? *-_-

supir : *nyengir
.........................................

gue : setoran biasanya berapa bang?

supir : kalo setengah hari 60.000 neng.

gue : trus sehari biasanya dpt brp?

supir : yah tergantung rejeki neng, kalo bagus mah banyak ya sejelek-jeleknya paling dapet 50.000 sehari bersih.

gue : lumayan juga ya bang..

supir : yah alhamdulilah neng, makanya ya mesti sabar-sabar..

gue (dlm hati) : iya bang sabar sih bagus, tp ini jalannya cuma 20-40 km/jam doang, kapan nyampe kantornya nih gue..T_T
.............................................................

setelah sampe di jalan kalibata tepatnya dijalan depan taman makam pahlawan, gue yg dari pertama kali penasaran mengenai banyak orang-orang yang sebagian besar sudah berumur duduk disejejeran sepanjang taman makam pahlawan akhirnya bertanya sama siabang. *karena kebetulan sisupir baik hari ini, kalo mukanya perang mah jg gue ogah. yg ada mood gue udh rusak sepagian.

gue : bang, orang-orang itu ngapain ya duduk-duduk disitu sambil bawa pacul?
supir : oh itu sih kayaknya kuli-kuli gali gitu neng..ga tentu juga yg kaya gitu penghasilannya..kalo ada yg mau pake mereka ya rejeki, kalo seharian sama sekali ga ada, ya kasian neng..
gue : hm..keliatannya udah tua-tua ya bang..kasian banget udah tua masih mesti kerja kaya gitu..
supir : ya tua itu kan juga karna faktor pekerjaannya neng, kepanasan, kecapekan, pikiran juga.. mereka mikirin gimana anak-anak mereka makan nanti kalo mereka ga kerja hari itu..

gue speechless aja ngedengernya..hm..naik angkot buat gue banyak banget hikmahnya. gue jadi bisa lebih banyak banyak banyak bersyukur atas kehidupan gue yang sebelumnya jarang gue liat setiap hari..
tapi kalian tau ga apa yang gue liat, mereka (para kuli penggali) terliat ceria terus, mereka ngobrol sama sesama temen-temen seperjuangan mereka tanpa terlihat ada beban hidup yang begitu berat yang mesti mereka pikul..
hhh....ya Tuhan, hamba yakin engkau maha adil, maha mengetahui maha segala-galanya..saat ini hamba hanya mampu memohon pada-Mu agar engkau memberi mereka derajat yang tinggi di sisi-Mu nanti..Aminn..

0 comments:

Post a Comment