twitter


seperti biasa rutinitas yang dilakukan oleh hampir sebagian besar warga ibukota waktu pagi hari, gw gerabak-gerubuk bangun, mandi trus siap-siap berangkat kekantor biar ga telat *walaupun tetep aja telat :( *. kemaren, sama seperti hari-hari biasanya, yang dipenuhi rutukan gw akan kemacetan yang disebabin pembangunan jembatan layang dirute kalibata.

bau knalpot, sama polusi yang sering bikin banget gw ngayal kapan kota kita tercinta bisa bebas dari hal sampah kaya gini. transportasi sampah. *ngayaaal mulu tal *

rute yang sama, sampe pejaten gw ganti angkot. gw duduk dipojok deretan belakang kursi supir. dan didepan gw duduk bapak-bapak setengah-baya-hampir-tua bawa karung yang ditaro dideket kaki gw.deket bgt hampir nempel. bapak-bapaknya agak cute menurut gw, doi bawa backpack warna pink dengan gambar teddy bear dan tulisan beautiful bear..hihihi..lucu..

oke, inti ceritanya bukan itu.nah, ga berapa lama angkot berjalan, sesuatu dikarung itu bergerak dan berbunyi "ngeeeekk..ngeeekk.." agak2 sengau kejepit gitu. reflek gw nyari-nyari asal suara itu sekaligus kaget karena karungnya begerak dikaki gw.

sambil nyengir, si bapak itu cuma bilang "hehe..entog.."
dan kontan gw jg jadinya senyum karena (1)muka bapaknya yang lucu sambil ngucapin kata entog (2) masih ada orang yang bawa-bawa entog hari gini, dan gw pikir entog itu udah ga eksis..hihihihi..

sepanjang jalan sih gw jadinya was-was, tapi sepanjang jalan juga gw senyam-senyum ngejalanin moment itu. nah tapi ternyata, yang dideket kaki gw dan yang bergerak itu adalah ayam jago!*langsung nyanyi dangdut ayam jago macam dewi persik*. huaaaaa..makin was-was lah gw takut dipatok. kalo dipatok ayam yang laen sih gapapa..hahahaha :))

tapi yang bikin gw semakin cekikikan, posisi ayam itu cuma kepalanya yang keluar dari karung dan nyengser dilantai angkot sambil memejamkan mata..sepertinya dia ngantuk..hihihi...

hm..akhirnya sampe juga dilampu merah tempat gw biasa mangkal (macam lakuuu aja tal). tempat gw biasa turun deng. dan itu biasanya gw lanjutin dengan jalan kaki sepanjang jalan TB simatupang depan trakindo dan santa fe. lumayanlah buat ngebakar lemak dikiiiiiiit banget secara gw ga pernah begerak dikantor (jd kerja lo ngapain sih??). nah dijalan itu tuh kan ada halte yang biasa dijadiin pangkalan taksi. dan ga jarang juga abang supir taksi yang suka pipis sembarangan (huh -_-).

begitu juga kejadiannya waktu gw lagi jalan dipinggir trotoar itu. siabang taksi cuma buka pintu belakang taksinya dan dia pipis menghadap pintu taksinya! please deh bang, ga ada tempat yang lebih nyaman apa selain dipinggir jalan. yaudah gw jalan tapi sambil melengos.

gw udah was-was tuh abang kaget trus pipisnya nyiprat kemana-mana..ewwwwhh.. ato ga, pengen gw teriakin, "YAELAH BANG, kecil aja dipamer2!"

0 comments:

Post a Comment